Jumat, 17 April 2009

Review E-Book Internet Business Manifesto oleh Rich Schefren


Judul: Internet Business Manifesto
Harga: Free, gratis! akses halaman ini: http://www.strategicprofits.com/manifesto/ , lalu masukkan nama depan dan alamat email anda. Anda akan diberikan link untuk mendownloadnya secara gratis melalui alamat email anda kemudian.
Penulis: Rich Schefren
Disampaikan dalam bahasa inggris

Sepekan lalu saya maraton menyelesaikan satu e-book yang sangat bagus mengenai internet business. Saking tertariknya, saya bahkan sampai mencetak dan menjilidnya :

Internet Business Manifesto

Sekarang pertanyaannya adalah, apa yang membedakan ebook setebal 31 halaman ini berbeda? Bukankah di internet sana banyak sekali bertebaran ebook - ebook serupa bertema Bisnis Internet (yang entah mengapa terlihat sama dan tidak meyakinkan :P )?

Well, satu hal yang membuat saya memutuskan untuk membaca ebook ini adalah integritas Rich Schefren. To be honest, saya juga pertamanya tidak tahu siapa itu Rich Schefren. Yang saya ingat hanya satu: Salah satu Blogging Guru asal Australia, Yaro Starak, merekomendasikan blogger-blogger yang berminat untuk menjadi professional blogger untuk membaca ebook / report ini.

Dan ternyata, Yaro adalah salah satu klien/murid Rich. OMG, kalau muridnya saja sekelas Yaro Starak, apa lagi gurunya. :P

Rich Scefren adalah seorang strategist/konsultan internet marketing top yang turut bekerja dengan Jay Abraham (Marketing Genius), Jeff Paul, Stephen Pierce, dll.

Di umurnya yang ke 22 dia memajukan sebuah clothing company dari sebuah perusahaan senilai 1,5 juta dollar menjadi 6,5 juta dollar dalam 3 tahun

Di umurnya yang ke 26 dia membuat hypnosis center yang berkembang menjadi bisnis senilai 7,5 juta dollar kurang dalam 4 tahun

Di umurnya yang ke 31, dia terlibat dalam online marketing dan menghasilkan lebih darik 4 juta dollar dalam kerja samanya dengan Jay Abraham, John Carlton, Jeff Paul, dll.

Dan melihat prestasinya, saya jadi semakin tertarik untuk membaca ebook ini. :D

Dan ya, saya belajar banyak dari ebook ini. Beberapa hal krusial yang saya pelajari dari ebook ini:
  1. Alasan mengapa kebanyakan internet marketer berjuang mati-matian tanpa hasil yang signifikan
  2. Perspektif yang tepat mengenai bisnis (online)
  3. Mengapa anda perlu membangun bisnis internet
  4. Hambatan untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis
  5. Perbedaan antara Opportunis dan Strategist --> To be honest, ini merupakan salah konsep yang membuat saya kagum dengan ebook ini. Rocks!
  6. Ciri-ciri bisnis yang tidak tepat
  7. Harga dari Waktu anda
  8. Perbedaan antara waktu produktif dan buang-buang waktu
  9. Skalabilitas dan faktor pengangkat yang bisa membuat anda makmur
  10. Konsep bekerja lebih sedikit dan menghasilkan lebih banyak : Working Less and Making More
  11. Perbedaan antara outsourcing dan out tasking, dan mengapa anda perlu melakukan outsourcing
  12. Cara melakukan dan perspektif yang benar dalam melakukan outsourcing
  13. Mempelajari Project Management
  14. Metrik: Bahasa Bisnis dan profit
  15. Prinsip-prinsip membangun bisnis online

Ok, internet business manifesto memang membahas mengenai internet business. Tapi yang saya tangkap dari buku ini lebih dari itu: Ebook ini membahas konsep dasar dari bisnis itu sendiri.

Note yang saya tulis mengenai ebook ini:

This book is all about the right mindset. Do and think strategically, not like an opportunist.

Definisi yang tepat mengenai strategist dan opportunist bisa anda pelajari selengkapnya di ebook ini. Jika anda memiliki passion yang tinggi di bidang entrepreneurship, anda akan mendapatkan banyak hal bermanfaat dari ebook ini.

Karena hasil yang tepat di raih dari tindakan yang tepat. Tindakan yang tepat dimulai dari pemikiran yang tepat, dan pemikiran yang tepat dihasilkan dari memasukkan informasi yang tepat ke dalam kepala kita.

Ada kalimat yang sangat menarik yang di tunjukan di halaman depan ebook ini:

A Big Business was just a small business that did the right things
A wealthy business owner was an opportunity seeker who became an an entrepreneur

Bisnis yang besar dulunya adalah bisnis kecil yang melakukan hal yang tepat
Pemilik bisnis yang kaya dulunya adalah pencari keuntungan yang berubah menjadi entrepreneur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar