Selasa, 14 April 2009

Review Buku Becoming a Star - Mario Teguh

Judul: Becoming A Star
Harga: Sekitar Rp 80,000 (lupa harganya :P - beli di Togamas Jl. Supratman Bandung)
ISBN: 9786028096744
Penerbit: Sygma Publishing

Beberapa hari yang lalu saya menemukan Kakak saya membeli satu buku yang ingin saya baca: Becoming A Star, karya salah satu public speaker favorit saya: Mario Teguh. Well, ternyata law of attraction itu bekerja dengan baik. Seketika saya dengn ikhlas ingin membaca buku tersebut, ternyata kakak saya sudah membeli buku tersebut :P
Becoming A Star, satu buku dengan tebal 212 halaman yang dihiasi balutan hard cover ini berisikan 26 pointers (well, bahasa Golden Ways sekali. Saya penggemar acara tersebut, anyway :P) pemikiran pak Mario mengenai personal excellence : bagaimana cara menjadi, dan bagaimana pemikiran dan mindset yang tepat untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi: pribadi yang cemerlang dan berkualitas bintang.

Luas sekali cakupan yang dibahas di Becoming A Star ini: Mulai dari kualitas pribadi, how to, daftar hal yang dapat membuat anda menjadi pribadi sekualitas bintang, kepemimpinan, manajemen visi, kepribadian yang unggul dalam bisnis, waktu, dan banyak lagi topik yang bertujuan 'menunjukan jalan' bagi pembacanya untuk menjadi pribadi yang berkualitas, yang disampaikan secara implisit yang anggun, bijak, arif, dan "mengena" ala Mario Teguh.

In My Humble Opinion, buku ini sangat cocok untuk anda yang gelisah mengenai kualitas hidup anda. Anda yang merasa bahwa anda berhak untuk kualitas kehidupan yang lebih baik namun belum terealisasikan, anda yang sedang mencari 'panduan' untuk naik kelas ke level kehidupan yang lebih baik, dan anda yang siap untuk melakukan perubahan demi kualitas kehidupan yang baik tersebut. Untuk anda yang tidak mengharapkan kualitas kehidupan yang lebih baik dan tidak bersedia menghebatkan diri untuk itu, saya sarankan cari buku yang lain saja untuk dibaca.

Membaca buku ini seperti maraton menyaksikan acara Mario Teguh Golden Ways. Seperti memperhatikan perkataan Mario Teguh dalam format tulisan. Seperti berdialog dengan seorang yang arif akan kehidupan, yang mencoba membimbing kita untuk menjadikan kehidupan menjadi lebih baik. Seperti mencoba memahami garis besar pemikiran seorang Mario Teguh yang begitu santunya akan kehidupan. Jika anda menggemari pemikiran Mario Teguh, anda akan mendapatkan banyak "kerangka pemikiran"nya yang sering kita jumpai di program-program tv yang dipandunya. Jika anda menggemari pemikiran Mario Teguh, saya rekomendasikan anda membaca Becoming A Star!

Bagian favorit saya di Becoming A Star:

Bisnis masa depan selalu menjadi milik orang yang bisa melihat kemungkinan sebelum kemungkinan itu menjadi jelas bagi banyak orang
-hal 17-

Kita menjadi apa yang kita lakukan. Maka lakukanlah sesuatu yang penting
-hal 20-


..air memiliki kecenderungan untuk mengalir ke tempat-tempat yang rendah. ..

-hal. 66-

Pastikan bahwa anda bekerja dengan kekuatan penuh seperti Hercules;
Anda melayani pelanggan dan rekan dengan keramahan Ibu Theresa;
Lalu Anda berpikir seperti Einstein;
Anda menulis seperti Kahlil Gibran;
Anda menerima kesalahan orang lain seperti seorang biksu;
dan Anda berbicara selembut Sang Nabi;
-hal 105-

Ribuan orang jatuh miskin setiap tahun karena upayanya untuk menghindari kelihatan miskin
-hal 113-

Bagi kita para pemimpin usaha; semua harapan adalah perintah;
-hal 130-
This book rocks. You should read it too.

P.S.
Anda penggemar membaca cepat dengan teknik scanning? Percayalah, teknik tersebut tidak akan bekerja dengan baik. Becoming A Star perlu dibaca dengan penuh penghayatan, karena cerdasnya Mario Teguh menyampaikan idenya secara implisit. :)

2 komentar:

  1. Saya pasti beli buku ini. Terima kasih sudah berbagi ilmu dengan saya. Doakan saya banyak rejeki ya biar bisa membeli buku seperti yang saya inginkan..

    BalasHapus
  2. sudah adakah dijual di Gorontalo???? sy juga mo beli........

    BalasHapus